Rumah Pejabat Dibobol Maling, Rp 30 Juta Raib

Rumah Pejabat Dibobol Maling, Rp 30 Juta Raib

KELAM TENGAH,Bengkulu Ekspress- Aksi pencurian kembali terjadi diwilayah Hukum Polres Kaur, kali ini pencuri berhasil menggasak uang tunai Rp 30 juta dari rumah pejabat Dinas Kesehatan (Dinkes) Kaur Sasmin Itadi Suhanto (44), Warga Desa Tanjung Ganti Kecamatan Kelam Tengah. Pelaku masuk kedalam rumah korban, setelah berhasil mencongkel pintu belakang kemudian menggasak yang disimpandi tas dalam kamar korban.

“Kejadian itu malam saat rumah sedang kosong, karena waktu itu saya pergi keluar dan tiba-tiba pintu belakang rumah sudah terbuka,” ujar Sasmin saat dikonfirmasi Bengkulu Ekspress via telpon kemarin (24/7).

Informasi terhimpun Bengkulu Ekspress, peristiwa pencurian yang menimpah rumah Sasmin yang menjabat Kabid di Dinkes Kaur itu terjadi sekitar 20.00 WIB, dimana pada saat pencurian itu rumah dalam keadaan kosong. Dikarenakan korban bersama istrinya Eci (43), sekitar pukul 18.30 WIB pergi ke simpang tiga Kaur Utara, sedangkan dirumah hanya ada anak korban Anana (12) dan selanjutnya sekitar pukul 20.00 WIB korban pulang kerumah tiba-tiba anak korban yang ia tinggal itu tidak ada lagi dirumah dan pergi ke rumah tetangga.

Kemudian setelah masuk rumah korban kaget ketika mendapati pintu belakang rumah rusak dan melihat kamar sudah berantakan dan melihat tas yang berisikan uang Rp lebih 30 juta sudah tidak ada lagi dalam tas. Menyadiri dirinya menjadi korban pencurian korban selanjutnya melaporkan ke jadian ini ke Mapolsek Tanjung Kemuning.

“Waktu sebelum saya tinggal pergi itu rumah itu ditunggu oleh anak saya, dan saya pulang rumah anak saya pergi kerumah tetangga. Nah disinilah maling melancarkan aksinya, yang hilang itu hanya uang dalam tas dan kasus ini sudah saya laporkan Ke Polsek,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Kaur AKBP Sisman Adi Pranoto SH SIK melalui Kapolsek Tanjung Kemuning, IPTU Pidrani Gumay SH membenarkan adanya laporan tersebut. Menurut Kapolsek, pelaku diduga masuk ke dalam rumah dengan cara merusak pintu belakang rumah. Dalam kejadian ini korban mengalami kerugian Rp 30 juta.

\"Pelaku diduga merusak pintu belakang saat rumah sedang ditinggal pemiliknya. Pelaku masuk kedalam kamar lalu mengambil uang yang ada didalam tas itu. Untuk pelaku masih dalam penyelidikan kita dan mudah-mudahan kita segera ungkap,” jelas Kapolsek.(618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: